RSS

Berita Sumeks

Bubarkan Ahmadiyah! PDF Print E-mail
Kamis, 12 Juni 2008
ImagePALEMBANG – Di tengah terik matahari pukul 13.00 WIB, kemarin (10/6), sedikitnya 1.000 orang dari pelbagai organisasi maupun partai berbasis Islam di kota ini, melakukan aksi damai di Bundaran Air Mancur (BAM), depan Mesjid Agung. Mereka menolak Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yang intinya membekukan aktivitas jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI).  “Kita minta Ahmadiyah dibubarkan, bukan dibekukan,” teriak Budi, humas dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumsel di tengah-tengah peserta aksi. Dalam orasinya, ia mengingatkan agar umat Islam tidak terpecah dan terprovokasi oleh paham-paham yang menyesatkan.

“Islam adalah agama yang besar dan cinta kedamaian. Bela terus Islam, sampai titik darah penghabisan. Bubarkan Ahmadiyah, karena ajarannya jelas menyimpang dan sesat,” ungkap Budi.
Sultan Palembang, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin II ikut dalam orasi.  “Islam agama yang cinta damai, jangan pernah hina Islam. Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Islam bukan agama keras, yang suka ribut. Tapi jangan ganggu Islam, umatnya tidak akan diam,” teriak Sultan Iskandar.
Massa merupakan gabungan dari 21 ormas Islam. Antara lain, Majelis Ulama,….
Selain menuntut pembubaran Ahmadiyah, mereka minta adili AKKBB dari kroninya. Juga pertahankan keberadaan organisasi Front Pembela Islam (FPI) dan menolak intervensi asing yang mendikte Indonesia.
Dari Bundaran Air Mancur, massa bergerak menuju gedung DPRD Sumsel di Jl Kapten A Rivai. Sepanjang jalan yang dilewati, massa pendemo mengajak masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk terus mewaspadai masuknya ajaran-ajaran sesat di sekitar mereka.
Ir H Syaiful Islam, anggota Komisi IV DPRD Sumsel saat menerima peserta aksi mengatakan, pihaknya sudah membahas masalah Ahmadiyah sebelumnya. “Dengan adanya tuntutan dan penyampaian aspirasi massa agar Ahmadiyah dibubarkan, saya akan membawanya dalam rapat dewan dan menyuarakannya ke pusat,” janji Syaiful. (mg25)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: